Anetha-adjah.blogspot.com

Anetha

ANT NETHA ADJAH,.,.,.,. ANETHA ADJAH

Senin, 16 Januari 2012

10 Aplikasi Travel yg Bisa Membantu Perjalanan Anda

Bagi Anda yang mempunyai hobi berjalan-jalan keliling dalam dan luar negeri pastinya ingin mempunyai panduan yang memudahkan Anda untuk menjelajahi kota atau negara . Apalagi jika Anda sedang berada di sebuah kota yang sebelumnya tidak pernah Anda kunjungi sama sekali ditambah Anda kurang mengerti dengan bahasa lokal penduduk setempat.


Untuk zaman modern seperti sekarang ini, sepertinya Anda tidak perlu takut lagi tersesat ataupun kebingungan bila sedang berada di kota atua negara lain. Hanya dengan mengandalkan handphone, masalah Anda akan terselesaikan dengan mudah.

Berikut beberapa Travel Apps yang dapat Anda andalkan bila sedang travelling :

1. Google Maps
Google Maps adalah sebuah jasa peta globe virtual gratis dan online disediakan oleh Google dapat ditemukan di ‘maps.google.com’. Ia menawarkan peta yang dapat diseret dan gambar satelit untuk seluruh dunia dan baru-baru ini, Bulan, dan juga menawarkan perencana rute dan pencari letak bisnis di U.S., Kanada, Jepang, Hong Kong, Cina, UK, Irlandia (hanya pusat kota) dan beberapa bagian Eropa.
 
2. TripIt
Ada banyak program manajemen perjalanan (Travel Management) yang membantu Anda mendapat info seperti angka-angka konfirmasi penerbangan, konfirmasi hotel, dsb. TripIt adalah aplikasi yang cocok untuk masalah ini, karena TripIt sangat baik dalam menguraikan email konfirmasi yang Anda dapatkan dari hotel maupun pesawat (airlines). TripIt tersedia di Android, Blackberry, dan iPhone.

3. TripCase
TripCase akan memberikan info ke Anda secara terus menerus mengenai penerbangan yang ditunda dan akan mengusulkan penerbangan alternatif jika Anda ketinggalan pesawat. Bisa dibilang, TripCase dapat digunakan untuk mengimpor lebih dari info penerbangan kedalam TripCase. TripCase tersedia di Blackberry, Windows Mobile, dan iPhone.

4. Kayak
Ada banyak sekali aplikasi ‘travel-booking’ , tapi Kayak bisa dikatakan sebagai salah satu applikasi yang paling sederhana , mudah, dan cukup lengkap. Aplikasi ini berguna untuk mencari penerbangan, hotel, dan penyewaan mobil. Aplikasi Kayak tersedia di Android, Blackberry, dan iPhone.

5. Yelp
Yelp akan memberikan informasi rekomendasi dan review mengenai restoran-restoran terkenal, tempat Perbelanjaan, Nightlife, Hiburan, dan beberapa layanan khusus di Amerika Serikat. Aplikasi Yelp hanya dapat dipakai di Blackberry dan iPhone, tapi handphone lain bisa mengaksesnya di m.yelp.com.

6. WeatherBug
Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mendapatkan informasi cuaca dan ramalan cuaca di area Anda.

7. SitOrSquat
SitOrSquat adalah solusi yang sangat tepat bagi Anda yang ingin dimudahkan dalam mencari toilet umum terdekat dari lokasi Anda sedang berada. Aplikasi ini dapat Anda gunakan di Blacberry dan iPhone.

8. JiWire Wi-Fi Finder
Jangan pernah takut lagi untuk menemukan koneksi internet Wi-Fi . Wi-Fi finder adalah aplikasi terbaik untuk menemukan hotspot berbayar maupun gratis di lebih 144 negara.

9. Priceline Hotel Negotiator
Aplikasi ini membantu Anda dalam memesan kamar hotel dengan harga murah. Hanya terdapat di iPhone.

10. Google SMS
Aplikasi terakhir yang dapat Anda gunakan lewat akun Gmail Anda pada saat bepergian. Kemungkinan SMS gagal terkirim sangat kecil bila menggunakan Google SMS. Saat ini operator yang dapat dikirimkan SMS lewat aplikasi ini hanya Indosat dan Telkomsel.

Itu adalah 10 aplikasi gratis terbaik jika Anda sedang travelling. Jadi jangan khawatir lagi bila Anda berencana melakukan perjalanan ke luar kota maupun luar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar