Anetha-adjah.blogspot.com

Anetha

ANT NETHA ADJAH,.,.,.,. ANETHA ADJAH

Rabu, 04 Januari 2012

Kode Alam yang Disalahartikan

Semua orang pasti tahu kalau azan itu tanda masuknya waktu shalat. Tapi bagi beberapa orang, azan tidak selamanya menandakan hal itu. Bahkan mereka tak peduli tentang itu. Ini contohnya… Azan Subuh, bagi anak-anak muda yang semaleman melekin mata buat begadang itu tanda bahwa mereka kudu istirahat meremin mata di rumah. Bagi pencuri, itu alarm untuk mengakhiri aksi mereka dan bagi pak dalang itu artinya dia harus segera mengemasi wayang-wayangnya.
Lalu azan Dhuhur, diartikan oleh pekerja sebagai jam istirahat, waktunya makan siang, kipas-kipas sembari ngerokok. Dan begitu lelah hilang kembali mereka melanjutkan aktifitas.
Azan Ashar, ini saatnya pekerja mengemasi alat-alat mereka karena satu jam lagi waktunya pulaaa..ng. Naa bagi pedagang malam, itu tanda mereka harus siap-siap menata lapaknya di pinggir jalan.
Naa, begitu azan Maghrib berkumandang, ini waktunya mandi bersihin badan..
Dan azan Isya adalah saatnya berdandan bersiap ketemu kekasih tercinta. Wedewh…
Sementara iqamat, tandanya mengambil air wudhu. Begitulah yang terjadi di kebanyakan masjid. Kalau muazin belum iqamat mereka akan tiduran di lantai sambil ngobrol, sampai iqamat terdengar, barulah ke tempat wudhu tak peduli nantinya pasti masbuk.
Kalau Ramadhan pergi, wah ini artinya udah bebas merdeka besok sah-sah aja ngelakuin maksiat… Duh, kalau gini sih bukannya tambah baik malah makin ancurrrr…
Sekarang ke tempat lain…
Menurut pembaca sekalian, apa arti traffic light di perempatan bila menyala warna kuning? Kalau supir truk gandeng atau bus antar provinsi pasti tahu kalau itu tanda mereka harus mengerem karena sebentar lagi lampu merah akan menyala. Tapi untuk beberapa pengendara motor, aturan itu tidak berlaku, bahkan itu adalah kode agar mereka menambah tarikan gas biar tidak kejebak lampu merah. (He..he..he.. pengalaman pribadi..)
Terus kira-kira apa artinya kalau ada orang meninggal? Naa, bagi jamaah yasinan di kampungku itu artinya selama seminggu mereka bakal dapet sarapan gratis setelah ngaji di kuburan, terus malemnya dapet paket romantisan (rokok makan grattisssan) setelah nahlilin si mayit. Betul ya kang??!
Sekarang ke tempat tidur sebentar…
Kalau kita nyetel alarm jam, itu artinya kita minta dibangunin oleh bunyinya. Tapi ajaibnya, begitu alarm bersuara eh bukannya bangun malah matiin alarm trus tidur lagi. Wahhh, nyalahin kesepakatan nih, bukannya sebelum tidur udah janji mau dibangunin sama si dia..?????!!
Pindah tempat lagi..
Hmm, gimana kalau lihat orang kecelakaan di jalan?? Pasti dong ada niat buat nolongin si korban… (atau lebih baik pergi karena ngeri?!)
Tapi tidak bagi si mental garong, baginya udah pasti ini kesempatan emas lagi langka. Insting malingnya pasti makin bergairah lihat korban tak berdaya tanpa perlu susah payah ia ajak duel. Langsung aja deh sikatin isi dompet sama hape si korban sembari berlagak nyelametin. Sadissnya!!
Terakhir…
Kebiasan jelek kita nih, yang namanya larangan eh malah pinginnya ngelakuin, sedang kalau perintah slalu aja ditunda-tunda… tuuh.. ngaku kan??! x_x
Akhirnya…
Moga Allah mengampuni hamba-hamba-Nya yang mau kembali setelah berbuat kesalahan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar