Anetha-adjah.blogspot.com

Anetha

ANT NETHA ADJAH,.,.,.,. ANETHA ADJAH

Senin, 23 Januari 2012

RAHASIA MENGECILKAN PERUT BUAT COWOK DAN CEWEK


Memiliki perut yang indah dan rata adalah dambaan setiap wanita di dunia ini. Perut rata identik dengan seksi, cantik dan menggoda. Dari segi kesehatan, perut yang kuat akan membantu menjaga keseimbangan tubuh sehingga mencegah cedera punggung bagian bawah dan membentuk postur tubuh yang baik. Karena itu sangat penting untuk melakukan latihan perut secara konsisten (10-15 menit, 4-5 kali per minggu). Selain mendapatkan bentuk tubuh yang indah, Anda juga akan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Rahasia utama dari mendapatkan perut rata, indah dan berotot adalah degan memperlakukan seluruh tubuh sebagai satu unit yang komplit. Karena itu, jangan heran bila Anda te;ah melakukan ratusan kali latihan perut namun perut rata idaman tak kunjung Anda dapatkan. Karena pada kenyataannya, otot perut bukanlah otot terbesar di tubuh. Artinya, tubuh tubuh tidak membakar terlalu banyak kalori saat Anda melakukan latihan perut.

Rahasia mendapatkan otot-otot perut yang terlihat kencang dan berbentuk adalah dengan melakukan olahraga yang membakar kalori ekstra untuk menurunkan lemak tubuh. Jenis olahraga yang efektif adalah jalan, bersepeda, berenang dan jogging karena jenis olahraga ini melibatkan tubuh bagian bawah, khususnya otot di area pinggul, pantat (area otot terbesar dan membakar kalori terbanyak), paha dan betis. Membakar lebih banyak kalori sama artinya dengan membakar lebih banyak lemak. Latihan kekuatan untuk punggung dan bahu juga membantu mempercepat metabolisme yang sangat penting dalam upaya menurunkan kadar lemak tubuh.

Intinya, otot-otot perut Anda akan mengencang dan terlihat jelas jkika kadar lemak di dalam tubuh rendah. Rutinitas olahraga di bagian bawah tubuh bisa membantu Anda membentuk perut.

Kebanyakan orang akan melakukan sit up untuk mengurangi lemak di perut. Tapi jangan terkejut, karena sebuah studi menunjukkan kalau sit up bukan olahraga terbaik untuk mendapatkan perut rata dan kuat. Berikut 3 latihan yang paling efektif untuk mengukir perut idaman Anda:

Bicycle maneuver, caranya:

1. Berbaringlah di atas punggung dengan kedua lutut ditekuk dan telapak kaki terletak datar di lantai.

2. Letakkan masing-masing tangan di samping kepala dengan jari-jari tepat di belakang telinga.

3. Doronglah punggung bagian bawah ke lantai untuk meluruskan bagian tubuh yang melengkung dan tahan.

4. Angkatlah lutut Anda ke atas hingga membentuk sudut 45 derajat dan secara perlahan gerakkan kaki Anda seperti mengayuh pedal sepeda.

5. Sentuhkan siku kiri Anda ke lutut kanan, kemudian siku kanan ke lutut kiri dalam gerakan yang lambat dan terkontrol serta dengan memanjangkan masing-masing kaki setiap melakukan pengulangan.

6. Bernafaslah secara datar sepanjang melakukan olahraga.

7. Lakukan 20-30 kali pengulangan (hingga 3 set).

Captain's Chair, caranya:

1. Duduklah di atas kursi dan peganglah sisi kursi atau pegangan kursi untuk menstabilkan tubuh bagian atas.

2. Tekankan punggung Anda ke arah sandaran kursi dan kontraksikan perut untuk mengangkat kedua kaki dan angkatlah kedua lutut ke arah dada Anda.

3. Jangan melengkungkan punggung dan ingatlah untuk bernafas dengan lembut dan perlahan.

4. Kemudian turunkan secara perlahan dan ulangi sebanyak 12-16 kali.

Crunch on exercise ball (menggunakan bola), caranya:

1. Berbaringlah menghadap ke atas dengan meletakkan bola di bawah punggung bagian tengah atau punggung bagian bawah.

2. Silangkan tangan di depan dada atau letakkan di belakang kepala.

3. Kontraksikan perut Anda untuk menarik badan ke bawah bola, dengan menarik dasar tulang rusuk ke bawah ke arah pinggul Anda.

4. Ketika Anda sedang meringkuk, pertahankan agar bola tetap stabil (sebaiknya Anda tidak berguling).

5. Turunkan punggung ke bawah, regangkan otot perut, dan ulangi hingga 12-16 kali.


Sumber: mediaindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar