Anetha-adjah.blogspot.com

Anetha

ANT NETHA ADJAH,.,.,.,. ANETHA ADJAH

Jumat, 07 Juni 2013

Manfaat Dan Khasiat Daun Kemangi Untuk Kecantikan Wajah Juga Bagi Kesehatan Pria

Nah berikut ini adalah artikel kesehatan tentang manfaat daun kemangi untuk kecantikan wajah, juga khasiat daun kemangi untuk kesehatan tubuh pria. 


Manfaat Daun Kemangi

Nah sudah pada tahu belum ternyata tanaman yang satu ini banyak sekali manfaatnya untuk kita, tumbuhan yang biasanya dipakai untuk mumbu dapur ini begitu banyak sekali khasiatnya untuk tubuh manusia. Untuk lebih jelasnya lagi berikut selengkapnya:


Berikut ini adalah Kandungan atau Komposisi gizi per 10 gram yang terdapat pada daun kemangi :
  • Energi (kkal) 46
  • Protein (g) 4,0
  • Lemak (g) 0,5
  • Karbohidrat (g) 8,9
  • Kalsium (mg) 45
  • Fosfor (mg) 75
  • Besi (mg) 2
  • Vitamin A (RE) 750
  • Vitamin B (mg) 0.08
  • Vitamin C (mg) 50
  • Air (g) 85

Manfaat Daun Kemangi :

1. Manfaat Daun Kemangi Untuk Mengobati sariawan

caranya cukup ambil daun kemangi kira-kira 50 helai dan cuci hingga bersih. Selanjutnya kunyah daun tersebut kurang lebih dua hingga tiga menit. Setelah halus, telah daun kemangi tersebut dan langsung minum air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan maksimal 3 kali dalam sehari.

2. Daun kemangi untuk demam dan masuk angin pada Balita. 

Caranya : Ambil beberapa daun kemangi, kemudian diremas bersama bawang merah dan minyak kelapa, lali dioleskan ke perut, dada, dan punggung, Akan mengatasi perut kembung/masuk angin dan deman pada anak balita.

3. Manfaat Daun Kemangi untuk memperlancar ASI. 

Konsumsi langsung / buat lalap daun kemangi segar dipercaya dapat mencegah bau badan dan bau mulut, serta memperlancar ASI.

4. Mengusir mual juga flu. 

Caranya cukup mudah, pertama keringkan daun kemangi dan kemudian seduh layaknya teh. Minum air teh kemangi tersebut dua kali dalah sehari dan badan Anda akan sembuh dari mual serta menghalau flu datang.

5. Khasiat Daun Kemangi dapat menunda menopouse. 

Kandungan Zat triptofan pada daun kemangi bisa menunda monopause. Jadi perbanyak konsumsi kemangi jika ingin menunda massa menopouse.

6. Khasiat Daun Kemangi Mengatasi ejakulasi dini pada pria. 

Kelainan ini sungguh mengganggu terlebih bagi Anda yang mendambakan keturunan. Dengan kemangi Anda bisa mengatasi hal tersebut. Caranya, rebus daun kemangi secukupnya dengan dua gelas air selama kurang lebih 15 menit. Kemudian minum air rebusan tersebut sebanyak dua kali masing-masing ½ gelas. Ramuan ini bisa mempersubur pria sebab kemangi kaya akan senyawa 1-8 sineol dan zat argininnya bisa memperbaiki kualitas sperma. Ramuan ini juga kabarnya bisa meluruhkan gas di dalam perut, melancarkan haid, melenyapkan panas dalam, memperlancar ASI dan masih banyak lagi lainnya.

7. Kemangi bisa mencegah kemandulan. 

Kandungan zat arginin dalam daun kemangi bisa mencegah kemandulan, baik pria atau wanita.

8. Manfaat daun kemangi untuk meredakan perut yang kembung

Caranya, rebus daun kemangi dengan bawang merah yang kemudian dicampur dengan minyak kelapa. Ramuan tersebut segera dioleskan pada perut yang dirasa kembung.

9. Membunuh jamur penyebab keputihan. 

Kandungan senyawa eugenolnya dapat membunuh jamur penyebab keputihan.

10. Mengatasi bau mulut yang kurang sedap. 

Caranya, ambil daun kemangi, biji juga akarnya. Bersihkan dan kemudian seduh dengan air yang panas. Air seduhan tersebut bisa Anda tambahkan dengan gula merah atau madu. Minum air tersebut di setiap pagi sebelum beraktifitas.

11. Membantu pematangan sel telur (ovulasi).

Kandungan Zat stigmaasterol dalam kemangi merangsang pematangan sel telur (ovulasi).

12. Manfaat daun kemangi sebagai pelawan bakteri

Pelawan bakteri yang alami sehingga bisa menangkal penyakit yang diakibatkani virus basillus subtilis, salmonella paratyph juga proteus vulgaris.

13. Manfaat Daun Kemangi Sebagai Anti Peradangan. 

Kandungan zat cineole, myrcene dan eugenol berfungsi sebagai antibiotik alami dan antiperadangan.

14. Mengobati panu, caranya cukup mudah. 

Ambil segenggam daun kemangi dan cuci bersih, setelah itu haluskan. Beri sedikit air campuran kapur sirih dan selanjutnya balurkan pada bagian kulit yang terserang panu. Sebaiknya dilakukan dua kali dalam sehari.

15. Daun Kemangi Dapat Memelihara kesehatan Jantung. 

Kandungan betakaroten dan magnesium pada kemangi, yang merupakan mineral penting yang berfungsi menjaga dan memelihara kesehatan jantung.

16. Meningkatkan fungsi pembuluh darah nadi (artery) pada pasien stroke. 

Kandungan isoflavon pada kemangi dan juga terdapat pada kacang-kacangan seperti kedelai, buncis, kacang polong, dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah nadi (artery) pada pasien stroke.

17. Daun kemangi terbukti ampuh untuk menyembuhkan untuk sakit kepala, diare, sembelit, cacingan, dan gangguan ginjal. 

Pengobatan menggunakan daun kemangi, yaitu dapat mengatsi sakit maag, perut kembung, masuk angin, kejang-kejang, dan badan lesu. Selain itu, aroma kemangi dapat menolak gigitan nyamuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar