Anetha-adjah.blogspot.com

Anetha

ANT NETHA ADJAH,.,.,.,. ANETHA ADJAH

Jumat, 07 Juni 2013

Manfaat Khasiat Coklat Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

Nah berikut ini adalah artikel kesehatan tentang manfaat coklat bagi kesehatan dan khasiat cokelat untuk kecantikan kulit tubuh.


Manfaat Coklat

Cokelat adalah salah satu sumber pangan yang mampu memberikan berbagai khasiat, salah satunya adalah khasiat untuk kecantikan dan kesehatan. Namun, ada cokelat-cokelat tertentu yang bisa memberikan Anda manfaat baik ini. Berikut ini ulasannya.

Cokelat Membantu Mempercantik Kulit

Cokelat adalah salah satu bahan yang mampu mencerahkan kulit Anda. Banyak bahan lulur dan masker yang menggunakan cokelat karena kandungan di dalamnya yang bernama flavanoid. Kandungan ini berfungsi sebagai antioksidan yang memerangi radikal bebas dan melindungi dari sinar UV.

Cokelat Bantu Redakan Stres

Salah satu manfaat menyenangkan dari cokelat adalah aromanya yang.. mmmhh.. bikin kita rileks dan tenang. Wangi cokelat memang mampu membantu redakan stres, Tidak heran banyak wanita yang mencari cokelat saat suasana hati sedang kurang menyenangkan. Sayangnya, kebanyakan wanita sering salah pilih cokelat. Lho> Kok bisa?

Memilih Cokelat Yang Baik

Cokelat yang baik adalah cokelat dengan minim kandungan tambahan. Kebanyakan cokelat yang dijual di pasaran sudah bercampur dengan susu, gula dan bahan-bahan lain yang mendominasi dan mengurangi khasiat cokelat. Menggantinya dengan rasa cokelat manis yang memang enak, namun berdampak pada gula darah Anda.

Pilihlah dark chocolate yang mengandung cokelat lebih banyak karena juga mengandung antioksidan lebih banyak dibandingkan dengan cokelat susu biasa. Mungkin rasanya lebih pahit, namun khasiatnya lebih bisa diterima tubuh Anda.

============================

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan:

1. Coklat menurunkan kolesterol.

Flavanoids, yang juga ditemukan dalam anggur merah, mempunyai peran penting sebagai antioksidan. Ini akan berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat, LDL atau kolesterol l seperti bahan kimia yang terkandung dalam cokelat gelap hanya menurunkan kolesterol jahat, Lipoprotein dengan kepadatn rendah juga dapat membantu untuk melindungi kita dari penyakit jantung koroner.

2. Coklat dapat menghaluskan kulit.

Flavanols yang terdapat pada coklat bisa melindungi kita dari sinar UV, menjaga kelembaban kulit kita dan menjaganya untuk tetap bersinar. Coklat juga membantu mempertahankan elastisitas kulit dan meremajakan sel-sel kulit kita lo kawan. Jadi bintik-bintik hitam, kulit kasar akan jauh dari kulit yang kita punya.

3. Coklat sebagai anti depresi yang alami.

Serotonin, merupakan bahan kimia yang dapat memberikan perasaan yang baik, tenang dan fresh. Hal ini mempunyai fungsi yang sama dengan anti depresan alami. Coklat ini juga meningkatkan produksi endorfin, yang juga meningkatkan perasaan senang, itulah sebabnya mengapa setiap orang berada dalam suasana hati yang lebih baik setelah mengonsumsi coklat.

4. Coklat membantu kita untuk menurunkan berat badan.

Coklat bukan hanya memberikan efek senang akan tetapi juga dapat membantu dalam program diet yang ingin anda lakukan. Coklat yang kaya akan serat seperti halnya roti, gandum dan buah dapat membantu kamu untuk diet.

5. Coklat sangat baik untuk Kesehatan Otak

Kamu mungkin akan kaget kalau coklat juga bisa bikin cerdas lho. Coklat yang bisa membuat syaraf-syaraf kita rileks dapat membantu system kerja otak yang bekerja untuk mengontrol semua organ. Termasuk rasa senang yang akan membuat anda enjoy untuk beraktifitas.

6. Coklat meningkatkan aliran darah.

Dalam coklat terkandung flavonoid yang juga disebut vitamin P mempunyai tugas sebagai antioksidan. Antioksidan yang terkandung dalam coklat ini juga terkandung dalam the, anggur, buah-buahan dan sayuran. Dengan mengonsumsi coklat secara berkala, jantung dan semua organ utama lainya mendapatkan aliran darah yang lancer dan pastinya sehat.

7. Coklat meningkatkan kesehatan mata.

Dengan mengonsumsi coklat maka kita bisa mendapatkan manfaat meningkatnya kesehatan mata kita. Hal ini dikarenakan aliran darah yang menuju ke retina meningkat dengan baik dan dapat membantu memperbaiki penglihatan dan kekuatan mata kita.

8. Coklat mengurangi risiko kanker.

Kakao, atau coklat, mengandung antioksidan yang menghentikan pertumbuhan kanker, dengan menyebabkan protein tertentu dalam tubuh untuk menonaktifkan bagian-bagian yang menghasilkan sel-sel tumor. Cukup baik bukan?

9. Coklat menurunkan tekanan darah.

Coklat disebut-sebut juga dapat membantu kita untuk menghilangkan stress yang kita alami lho. Rasanya yang manis dapat memberikan efek rileks pada syaraf-syaraf kita. Jadi cobalah!

10. Coklat meningkatkan produksi insulin alami.

Dengan mengonsumsi coklat, maka kita sama saja dengan meningkatkan produksi insulin secara alami. Hal ini juga membantu menurunkan resiko terkena diabetes lho. Dengan mengonsumsi coklat kita juga mebdapatkan energy tambahan untuk beraktifitas kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar