Anetha-adjah.blogspot.com

Anetha

ANT NETHA ADJAH,.,.,.,. ANETHA ADJAH

Kamis, 16 Januari 2014

macam-macam jenis pelukan dan makna nya

The Catcher

Berlari dan melompat ke dalam pelukannya, lalu biarkan ia menangkap dan meletakkan tangannya di pinggang Anda. Pelukan ini biasanya dilakukan oleh pasangan yang dalam waktu lama tidak saling bertemu. Pasangan yang melakukan pelukan ini menunjukkan betapa mereka telah merasa kehilangan dalam waktu lama. Sehingga tidak lagi dapat menunggu untuk kembali bersama.

The Spinner

Saat memeluknya, ia akan mengangkat tubuh Anda dan melakukan putaran beberapa kali. Pelukan ini mengartikan kebahagiaan. Biasanya dilakukan saat salah satu pasangan merasa sangat bahagia, agar dapat tertawa bersama.

Pelukan erat

Saat memeluk, ia atau Anda akan melakukannya dengan erat. Pelukan ini bukan bermaksud ingin menyakiti, tapi menandakan bahwa ia sangat peduli pada Anda. Pelukan ini juga menunjukkan bahwa ia sangat mencintai dan tidak ingin melepaskan Anda.

The Little Lift

Sama dengan the spinner, pasangan akan mengangkat tubuh Anda beberapa meter dari tanah saat memeluk. Hanya saja tanpa berputar. Pelukan jenis ini tidak hanya menunjukkan bahwa ia peduli, tapi juga menunjukkan kekuatannya.

Pelukan yang lama

Pasangan tiba-tiba memeluk Anda dalam waktu lama? Ini bisa jadi tanda bahwa ia akan meninggalkan Anda dalam waktu lama. Pelukan ini biasa dilakukan oleh pasangan yang akan melakukan perjalanan panjang. Ia memeluk Anda untuk menunjukkan betapa ia sebenarnya tak ingin meninggalkan Anda.

Melihat wajah

Saat memeluk, tiba-tiba ia menarik dirinya sedikit untuk melihat wajah Anda. Ini bukan berarti ia ingin segera mengakhiri pelukannya. Ia hanya ingin melihat wajah Anda sekilas untuk mencari tahu apakah Anda merasakan kebahagiaan yang sama sepertinya.

Meletakkan kepala

Jika ia lebih tinggi dari Anda, ia mungkin akan meletakkan kepalanya di atas kepala Anda. Dan Anda juga meletakkan kepala Anda di dadanya. Ini menjadi pelukan paling romantis yang banyak disukai pasangan. Pelukan jenis ini mengartikan bahwa ia ingin Anda merasa santai dan tenang bersamanya.

Pelukan dari belakang

Bayangkan posisi Anda yang meringkuk dan ia “menyelimuti“ punggung Anda dari belakang. Pelukan intim ini menunjukkan dia merasa nyaman dengan kedekatan fisik. Dengan posisi seperti ini pula, ia merasa memiliki Anda sepenuhnya, serta bertanggung jawab terhadap keadaan diri Anda. Bisa jadi, dia sedang memiliki dorongan seks yang tinggi.

Bagaimana jika pasangan begitu menggemari posisi ini dan jarang mendekap Anda dengan cara lain? Ada kemungkinan ia memang menikmati saat-saat dekat dengan Anda namun kurang nyaman mengekspresikan diri secara emosional. Sehingga ia memilih menunjukkan ekspresi cintanya melalui gestur ini.

Jika Anda dan pasangan berada dalam posisi ini, biarkan ia merengkuh Anda dari belakang, namun tetap respon gestur pasangan dengan cara menggenggam tangannya. Jangan sampai abai dengan bahasa tubuhnya hanya karena posisi Anda membelakangi dia.

Pelukan beruang

Kedua lengan merangkul seseorang dengan erat bagaikan seekor beruang yang memeluk anaknya. Terkadang sampai mengangkat tubuh pasangannya sambil berputar-putar dengan gembira. Pelukan ini terlihat sangat bersemangat dan hangat sebagai ungkapan kegembiraan atau kerinduan yang mendalam.

Pelukan Ibu

Ternyata pelukan seorang ibu kepada anaknya, diyakini bisa menyembuhkan penyakit dan mencerdaskan sang buah hati itu sendiri. dan pelukan memiliki peran penting dalam meningkatkan kecerdasan anak.

Disarikan dari berbagai sumber, pelukan seorang ibu kepada anaknya, dipercaya dapat merangsang hormon oksitosin yang mampu memberikan perasaan tenang pada anak, dan dapat mengurangi racun dari zat derifat glutamat di otak. Zat derifat glutamat ini terpicu, saat seseorang mengalami stres yang menyebabkan adrenalinnya meningkat dan berujung pada penyempitan kapasitas otak,

Beberapa peneliti di lembaga medis mengatakan, jumlah hemoglobin atau sel darah merah dalam darah akan meningkat, ketika seorang anak mendapatkan sentuhan hangat dari ibunya, ketika mereka sedang panik. Hemoglobin adalah darah yang mengangkut oksigen ke seluruh tubuh termasuk ke jantung dan otak. Peningkatkan jumlah hemoglobin bisa mengurangi nyeri, dan menyembuhkan penyakit.

Pelukan juga merupakan obat mujarab untuk mengurangi rasa sakit dan membuat anak tumbuh percaya diri dan bahagia bahkan dapat mengubah perilaku anak yang nakal dan manja. Untuk itu, tidaklah aneh jika seorang ibu memeluk bayinya yang sedang rewel, sembari bersenandung lirih, maka dalam waktu singkat anak tersebut akan tertidur pulas, tanpa mengalami kaget di tengah tidurnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar